Minggu, 20 Maret 2016

SMKN I Ngasem Menandatangani MOU dengan Evercross



Alhamdulillah SMK Negeri I Ngasem menandatangani nota kesepahaman dengan manajemen ponsel Evercross pada tanggal 12 Maret 2016. penandatanganan MOU dilaksanakan di SMKN 11 Malang.

Evercross sudah menggandeng lebih dari 100 SMK  se Indonesia untuk melaksanakan kerjasama dan salah satunya adalah SMK Negeri I Ngasem. Setelah menandatangani MOU. Dengan adanya kerjasama maka SMK Negeri I Ngasem mempunyai peluang untuk mengirimkan siswa dan guru untuk melaksanakan pelatihan di perusahaan Evercross.

Pelatihan guru di laksanakan di SMKN 11 malang. Disini guru dilatih untuk membuat kurikulum yang terintegrasi dengan materi dari Evercross. dan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan menjadi trainer bagi guru lainnya.

Lokasi yang disiapkan untuk pelatihan siswa adalah di Jakarta untuk reparasi, sedangkan untuk perakitannya di laksanakan di semarang. Siswa-siswa yang sudah mengikuti kedua pelatihan akan di laksanakan ujian. bagi yang lulus ujian siswa tersebut berkesempatan untuk bekerja di perusahaan ponsel Evercross, sedangkan yang belum lulus kembali kesekolah dan bisa menjadi asisten bagi gurunya. 

Diharapkan dengan adanya MOU ini SMKN I Ngasem bisa mengembangkan kelas industri, sehingga siswa mempunyai kemampuan untuk berwirausaha dibidang reparasi ponsel dan sowftware aplikasi untuk ponsel.

1 komentar:

  1. luar biasa sudha bisa berkerja sama dengan perusahaan sekelas evercross, semoga smkn ngasem semakin di depan

    BalasHapus