Sabtu, 26 Maret 2016

Pelatihan Pemberdayaan Media Video Pembelajaran


Rabu (23 Maret 2016) admin mengikuti pelatihan pemberdayaan media pendidikan program pemanfaatan media video pembelajaran menggunakan operasional sistem android bagi guru sma dan smk (aduh...judul pelatihannya panjang banget ya). Pelatihan di diselenggarakan oleh UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan dilaksanakan di hotel utami sidoarjo selama 4 hari (23 Maret s.d 26 Maret 2016).
Pelatihan di buka oleh kepala UPT Telkomsel. Dan dilanjutkan materi-materi umum dan pokok.
Materi pokok yang diberikan diantaranya adalah membuat rpp terintegrasi TIK, membuat naskah media pembelajaran, instalasi dn.pengenalan tool, membuat proyek video pembelajaran, serta publikasi video pembelajaran di berbagai media.
Diharapkan setelah pelatihan guru sma dan smk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam membuat media video pembelajaran berdasarkan naskah yang dibuat.
Selama pelatihan selain diberi materi, peserta.langsung praktik membuat video pembelajaran, video yang dibuat akan di publikasikan di beberapa media serta nantinya akan di bawa ke.tempat mengajar dan di gunakan sebagai.media pembelajaran di kelas.
Pembuatan video pembelajaran menggunakan hp/tab berbasis android dengan menggunakan software viva video, kemudian hasilnya diedit menggunakan software movie maker.


 

2 komentar: